PDI-P Berpeluang Dukung Dadang Supriatna - Ali Syakieb

Harjoko: Pilkada Kab. Bandung DPC Ikuti Arahan DPD PDI-P Jabar

Saufat Endrawan

Dr.H.Harjoko Sangganagara - Ketua DPC PDI-P Kab. Bandung tunggu Arahan DPD PDI-P Jabar Terkait Pilkada

Reporter: Saufat Endrawan

Opininews.com, Bandung -- Pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil Bupati Bandung tinggal 12 hari lagi.

KPU Kabupaten Bandung mulai membuka pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2024-2029 tanggal 27 Agustus 2024.

Hingga Selasa (13/8) malam belum ada dari dua koalisi, Bedas Lanjutkan dan Alus Pisan yang koalisnya permanen karena sebagian dari anggota koalisi belum mendapatkan rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Misalnya Koalisi Alus Pisan terdiri dari parpol, PKS, PDI-P dan Golkar dengan balon bupati dan wakilnya Sahrul Gunawan - Gun Gun Gunawan, namun PDI-P belum keluarkan SK Rekom dari DPP.

Sementara di kubu Bedas Lanjutkan yang terdiri parpol PKB, Demokrat, NasDem dan PAN dengan calon Wakil Bupati, Dadang Supriatna dan wakilnya, Ali Syakieb.

Namun  NasDem dan PAN belum terekpose keluarkan rekom dari DPP.

Menanggapi hal ini, Ketua DPC PDI-P Kabupaten Bandung, Harjoko Sangganagara kepada www.opininews.com, kemarin, mengatakan, pihaknya tak lagi bahas terkait koalisi dan siapa yang akan di dukung pada Pilkada Kabupaten Bandung.

Karena semuanya diserahkan kepada DPD PDI-P Jabar.

"Kami ikuti bagaimana kehendak DPD PDIP Jabar. Terkait mau kemana PDIP berkoalisi dan kemana rekom DPP terkait pilkada Kabupaten Bandung kami serahkan bagaimana pengurus Jabar termasuk lakukan koordinasi dengan DPP," jelas Harjoko.

Informasi yang diterima Kantor Redaksi Opininews.com, Selasa (14/8) malam, meskipun DPC PDI-P Kabupaten Bandung telah melakukan kerjasama tiga parpol untuk Pilkada Kabupaten Bandung, bukan berarti itu komitmem untuk koalisi atau mendukung pasangan Sahrul - Gun Gun yang direkom Partai Golkar dan PKS.

Karena bisa saja PDI-P akan berbalik dukungan atau rekom berkoalisi dengan Bedas dan dukung Pasangan Dadang Supriatna - Ali Syakieb yang masih tercatat sebagai kader PDI-P dan nyalon Celag di Wilayah Tasikmalaya.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan