Partai Golkar Sulit Ikut Pilkada 2024

Sahrul Gunawan Berpeluang Lompat Pagar Demi Pilkada 2024

Saufat Endrawan

Sahrul Gunawan dan Sugianto Di Godog Golkar untuk Pilkada 2024

Reporter: Saufat Endrawan

Opininews.com, Bandung -- Partai Golkar masih malu malu kucing untuk ikut dalam koalisi yang akan di bangun oleh PKB pada Pilkada Kabupaten Bandung 2024.

Saat ini Partai Golkar masih bingung untuk menetapkan siapakah yang akan di usung untuk dicalonkan menjadi Balon Bupati dan Wakil Bupati Bandung pada Pilkada 2024 mendatang.

Ada dua nama.yang tengah di godog untuk mewakili Partai Golkar pada Pilkada 2024 mendatang, Sugianto Ketua DPD Golkar Kabupaten Bandung dan Sahrul Gunawan yang kini masih menjabat Wakil Bupati Bandung.

Partai Golkar harus berkoalisi jika ingin maju pada Pilkada 2024, artinya tidak bisa mencalonkan sendiri.

Sementara Partai PKB yang sudah jelas bisa mencalonkan sendiri saja masih membuka peluang untuk berkoalisi dengan partai politik lainnya.

Hingga kini Partai Golkar Kabupaten Bandung belum menyatakan kemana langkah dan arah politik jelang Pilkada Kabupaten Bandung kepada awak media, sementara Parpol Gerindra, PAN, Nasdem, PKS, PDIP, Demokrat sudah di klaim berkoalisi dengan PKB.

Jika benar semua Parpol diatas tadi koalisi dengan PKB, maka dipastikan Sahrul Gunawan atau Sugianto harus maju Pilkada Kabupaten Bandung dari perseorangan atau independen.

Dan jika ingin maju dari Parpol, maka salahsatunya harus lompat pagar dan yang berkesempatan untuk lompat pagar adalah Sahrul Gunawan, untuk kembali mendampingi Dadang Supriatna menjadi Wakil Bupati pada Pilkada 2024.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan