Dadang Supriatna - Ali Syakieb Daftar ke KPU

Cucun A.S: Pilkada di Kab. Bandung Harus Seperti Tanding Sepak Bola Persahabatan

Saufat Endrawan

Cucun Ahmad Syamsurijal Pimpin Koalisi Bedas Daftarkan Pasangan Dadang Supriatna - Ali Syakieb Daftar ke KPU Kab. Bandung, Kamis (29/8) Jadi Na

Reporter: Saufat Endrawan

Opininews.com, Bandung -- Pilkada di Kabupaten Bandung harus seperti "Pertandingan Bola Persahabatan" artinya permainan tidak harus kasar, licik juga tanpa kekerasan dan wasit atau penyelenggara juga panitia tidak harua berpihak kepada salahsatu tim sepakbola.

Hal ini dituturkan Ketua Umum Koalisi Bedas Lanjutkan, Dr.H. Cucun Ahmad Syamsurijal S.Ag, M.A.P kepada www.opininews.com, usai memimpin pendaftaran pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung periode 2024-2029 , Dadang Supriatna-Ali Syakieb ke KPU Kabupaten Bandung di Jalan Bhayangkara, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (27/8) sore.

Pendaftaran ke KPU Kabupaten Bandung didampingi para pengurus dan relawan PKB,  Sekretaris PKB Kabupaten Bandung, Tarya Witarsa, Ketua Parpol Koalisi dari Partai di Parlemen, Ketua Demokrat Kabupaten Bandung, Saeful Bachri, Ketua NasDem Kabupaten Banduny, Agus Yasmin, Ketua Gerindra, Yayat Hidayat, PAN, Thoriqoh, dan PDI-P, Yadi Srimulyadi serta Anggota DPRD Jabar, Nia serta Partai Non Parlemen Perindo dan PBB serta lainnya.

"Arti dari harus seperti permainan sepak bola persahabatan, yaitu Pilkada di Kabupaten Bandung harus berjalan lancar, aman, tidak ada saling menjelekan dan menjatuhkan satu sama lain. Dan pihak penyelanggara KPU tidak ada keberpihakan," tegas Cucun yang kini menjabat Ketua Fraksi PKB DPR RI, juga terpilih kembali menjadi Anggota DPR RI Periode 2024-2029 di Pileg 14 Februari 2024 lalu dari Dapil Kabupaten Bandung dan KBB.

Kendati demikian Cucun optimis akan memenangkan Pilkada di Kabupaten Bandung.

"Saya optimis program kerja Bupati Bandung periode 2020-2025, Pak Dadang Supriatna sudah banyak di rasakan masyarakat selain mampu meningkatkan PADS juga mampu merealisasikan program kerja saat mencalon bupati, diantarannya berikan insentif dan BPJS Ketenagakerjaan kepada guru ngaji, tenaga honorer, kartu tani, ojeg pangkalan, bangun lima rumah sakit, besti, beasiswa, bangun lima rumah sakit, perbaikan dan bangun akses jalan raya juga bangun sekolah juga rutilahu serta meningkatkan IPM juga mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Bandung," ungkap Cucun Ahmad Syamsurijal.

"Jadi sangat wajar, jika lebih 350 penghargaan telah diberikan kepada Bupati Bandung atas kinerja positifnya dari pemerntah pusat maupun Pemprov Jabar selama tiga tahun menjabat," kata Cucun.

Calon Bupati Bandung, Dadang Supriatna menegaskan jika nanti kembali terpilih akan melanjutkan program 13 unggulan dan meningkatkan lapangan kerja dan usaha dan meningkan SDM yang berbasic teknologi, digital dan berwawasan maju kedepan menuju Indonesia Emas 2045.

"Saya siap kembali maju di Pilkada 2024. Jika terpilih program kerja Bedas akan dilanjutkan, yang belum akan di kerjakan demi kesejahteraan rakyat dengan meningkatnya perekonomian. Yang kurang akan diperbiaki," kata Dadang Supriatna.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan