PUTR Kab. Bandung Belum Maksimal Tangan Kebutuhan Air Rakyat Kab. Bandung

Bupati Perintah Kadis PUTR Tangani Pengadaan Air Bersih di Kecamatan Arjasari

Reza Anugrah Surya Dharma

Dadang Supriatna Perintahkan Zeis Zultaqwa Perbaiki Pengadaan Air Bersih di Kecamatan Arjasari

Reporter: Reza Anugrah Surya Dharma

Opininews.com, Bandung-- Sejak dikelola penangananan air bersih oleh Disperkimtan lalu oleh PUTR Kabupaten Bandung, permasalahan air bersih di Kabupaten Bandung tak bisa tertangani dengan baik. Padahal anggaran cukup besar.

Yang terparah penanganan air bersih yang belum baik dilakukan di empat desa di Kecamatan Arjasari.

Hal ini terungkap saat Bupati Bandung, Dr.H.M.Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si didampingi Sekda Kabupaten Bandung, Dr.H.Cakra Amiyana memimpin rapat koordinasi di Lingkungan Pemkab Bandung di Hotel Harver, Cawang, Jakarta, kemarin.

Mendapatkan informasi terkait kebutuhan fasilitas air bersih di Kecamatan Arjasari dan wilayah lainnya. Langsung dengan tegas Bupati menginstruksikan kepada Kepala Dinas PUTR Kabupaten Bandung, Zeis Zultaqwa untuk segera melaksanakan pengadaan air bersih di Kecamatan Arjasari dan wilayah lainnya.

"Sesuai apa yang tertera di Pra RKA harus sudah dilaksanakan," kata Dadang Supriatna.

"Saya berharap kepada seluruh kepala OPD dan ANS haru menjadi pelayan publik dan jangan ingin di layani masyarakat," tegas Dadang Supriatna.

Hingga Selasa (20/8) Kadis PUTR, Zeis belum bisa berkomentar terkait ini.

Ketua Forum Pemuda Mesjid Al Islam Kabupaten Bandung, Zainal Fasad, SE, mengatakan, jelang pelaksanaan Pilkada banyak Oknum Kepala OPD yang berkaki dua. Indikasinya tidak melaksanakan perintah pimpinan.

"Mereka Yes Man dihadapan pimpinan. Namun instruksi tidak di kerjakan kecuali yang menguntungkan dirinya. Ini merugikan pimpinan dan rakyat," ungkap Zainal Fasad yang alumnus SMAN Margahayu Kabupaten Bandung ini.

( Reza Anugerah Suryadharma )

Editor: Saufat Endrawan