Prabowo Subianto Wakili Jokowidod Membuka Muktamar XVI Persis

Prabowo Subianto: Presiden Mengakui Kedekatan Saya dengan Persis

Saufat Endrawan

Menhan RI Prabowo Subianto didampingi Kapolri, Ketua PP Persis dan Gubernur Jabar hadir di Muktamar XVI Persis di Kabupaten Bandung, Sabtu (24/9).

Reporter: Saufat Endrawan

Opininews.com, Bandung -- Presiden Jokowidodo masih mengakui bahwa Persatuan Islam (Persis) pendukung Ketua Umum Partai Gerindra, sehingga pada Pemilihan Presiden tahun 2019 lalu Prabowo Subianto memenangkan suara terbanyak di Jawa Barat.

"Saya juga kaget tiba-tiba Pak Presiden Pak Jokowidodo langsung memerintahkan kepada saya mendadak untuk mewakilinya menghadiri dan membuka Muktamar Persis di Soreang, Kabupaten Bandung. Ini artinya Pak Presiden menganggap saya memiliki kedekatan dengan Persis. Karena tidak memerintahkan Wakil Presiden atau Menteri Agama atau menteri yang lainnya," ungkap Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto saat memberikan sambutan atas nama Presiden di Kegiatan Muktamar XIV Persis disebuah Hotel di Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (24/9).

Prabowo Subianto hadir di kegiatan Muktamar XVI Persis didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Ketua PP Persis, Aceng Zakaria serta Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Bupati Bandung, Dadang Supriatna.

Prabowo juga membenarkan, kedekatan dengan Persis sudah sejak lama dan Presiden juga menilai bahwa organisasi Persis sangat berpengaruh terhadap ketahanan dan keamanan RI terutma untuk menjaga NKRI. Dan langkah yang telah dilakukan oleh Persis harus dapat diikuti oleh organisasi Islam lainnya.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan