Dadang Supriatna Tidur di Lokasi Bencana Gempa Kertasari

Pengungsi di Kunjungi Bupati Pagi, Siang, Malam Didampingi Ketua Karang Taruna

Saufat Endrawan

Dadang Supriatna Didampingi Ketua Karang Taruna, Ruli Yuliana bagikan Paket Makanan dan Minuman Kepada Ribuan Korban Gempa di Desa Cibeureum, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Kamis (19/9) pagi

Reporter: Saufat Endrawan

Opininews.com, Bandung -- Bupati Bandung, Dadang Supriatna, dari anggaran pribadinya bagikan paket makanan dan minuman kepada ribuan korban gempa di Desa Cibeureum, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Kamis (29/9) pagi.

Bupati Bandung bagikan bantuan tersebut di dampingi Ketua Karang Taruna Kabupatem Bandung, Ruli Yuliana, pejabat BPBD Kabupaten Bandung.

Memberikan makanan dan minuman kepada ribuan pengungsi yang berada di Posko Pengungsian Lapang Bola Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, karena pengungsi butuh bantuan sesegera mungkin, sebelum BPBD Kabupaten Bandung mengaktifkan dapur umum untuk korbam bencana yang berada di posko pengingsian.

"Kami akan selalu mendengar keluhan korban bencana gempa di Kecamatan Kertasari juga Kecamatan Pangalengan. Namun harus bersabar, dalam hitungan jam Dapur umum akan beroperasi dan pada Kamis Siang saya pastikan nasi bungkus akan segera di bagikan kekada korban gempa," kata Dadang Supriatna.kepada www.opini news.com di Kertasari, Kabupatem Bandung, Kamis (29/9).

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bandung, Ruli Yuliana, akui kinerja Pak Bupati Bandung sangat serius dan tanpa lelah untuk tangani warganya yang menjadi korban gempa.

Bupati Bandung, Pak Dadang Supriatna, sejak gempa terjadi hingga kini tidur di lokasi gempa hanya untuk melihat langsung penangganam bencana yang dilakukan oleh staff dan dinas terkait.

"Setelah gempa terjadi bupati tidur di rumah warga. Malam, siang hari dan pagi pantau kondisi pengungsian sambil membawa paket makanan. Inilah kinerja Bipati Bandung yang sulit kita kita tiru," kata Ruli.

Seorang pengungsi, Suryati (46) akui sangat bahagia dan tenang berada di posko pengungsian, karena hampir tiap hari di kunjungi Pak Bupati Dadang Supriatna.

"Pak Bupati tak hanya kunjungi warga pengungsi. Namun juga bawa makanan," kata Suryati.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan