Cucun A Syamsurijal Menjamin Kebutuhan Vaksin Akan Segera Teratasi

Warga Terharu Vaksin Covid - 19 di PKB Kabupaten Bandung Pulangnya Dapat Paket Sembako

Saufat Endrawan

Ketua Fraksi PKB DPR RI dan Sekjen PKB Kab. Bandung Beri Sembako Kepada Warga yang Sudah di Vaksin, Selasa (27/7/2021) di

Reporter: Saufat Endrawan

Opininews.com, Bandung - Masyarakat Kabupaten Bandung jangan khawatir ketersediaan Vaksin Covid - 19 berkurang.

Kekurangan ketersedian Vaksin Covid - 19 akibat lambatnya pengiriman dari pemerintah pusat bukan kurangnya stok vaksin.

Lambatnya pengiriman vaksin, dikarenakan adanya mekanisme atau proses pengiriman yang tengah dilakukan.

Hal ini ditegaskan Ketua Fraksi PKB DPR RI, H. Cucun Ahmad Syamsurijal, S.Ag, M.A.P kepada www.opininews.com usai membuka pelaksanaan Vaksinasi Masal dan pembagian Sembako kepada masyarakat Baleendah di Harlah PKB ke 23 di Aula Sekretariat DPC PKB Kabupaten Bandung, Baleendah, Selasa (27/7/2021).

Hadir dalam kegiatan Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung, M. Dadang Supritana dan Sekjen PKB Kabupaten Bandung, H. Tarya,  serta pengurus lainnya.

Sedikitnya 300 warga Baleendah Kabupaten Bandung merasa senang, bahagia disertai terkejut karena setelah di vaksin oleh tim medis oleh Pengurus DPC PKB Kabupaten Bandung diberi peket sembako.

Seorang Warga Nurul krpada www.opininews.com mengucapkan terimakasih kepada PKB dan Pak H. Cucun Ahmad Syamsurijal, karena tidak menyangka hadir intuk antri mendapatkan vaksin namun pulangnya mendaptkan paket sembako.

"Alhamdulimah dapat meringan biaya rumah tangga di saat pandami Covid - 19," jelas Nurul.

Apalagi saat ini, jelas Nurul, suaminya sudah enam bulan tidak bekerja, karena mengalami PHK akibat perusahaan tempat suaminya bekerja alami pengurangan produksi dan karyawan.

Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal, juga engatakan, pelaksanaan vaksinasi oleh PKB Kabupaten Bandung ini salahsatu cara untuk membantu program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi masal.

"PKB ingin Virus Corona di Kabupaten Bandung pada khususnya dan di Indonesia pada umumnya segera hilang, agar masyarakat kembali hidup secara normal," kata Anggota DPR RI dari Dapil 2 Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal berharap apa yang dilakukan saat ini, diikuti pula oleh Anggota DPR RI lainnya, agar masyarakat cepat mendapatkan vaksin.

Cucun juga berharap Bupati Bandung dan masyarakat Kabuaten Bandung jangan khawatir kebutuhan vaksin bagi warga akan terhambat pengirimannya sehingga vaksinasi akan terhenti.

"Terlambantnya pengiriman vaksin ke Kabupaten Bandung bukan karena stok vaksin habis namun lebih dikarenakan adanya proses administasi pengiriman yang harus dilalui. Kami di pusat berjuang agar pengiriman kebutuhan vaksin segera terealisasikan," jelas Cucun.

Bupati Bandung, M. Dadang Supriatna, mengucapkan terimakaih kepada Ketua Fraksi PKB DPR RI yang telah memperjuangkan di Jakarta, agar pendistribusian vaksin covid - 19 segera terlaksana.

"Kami sangat menbutuhkan pendistribusian vaksin sesegara mungkin kerana stok vaksin di gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung hanya untuk pelaksanaam vaksin," jelas Bupati Bandung.

Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten tercatat sudah beberapa kali melaksanakan vaksinasi masal dan para peserta vaksinasi pulangnya mendapatkan sembako, sehingga ribuan warga Kabupaten Bandung merasa dibantu saat menghadapi pandemi Covid - 19.

Palaksanaan ini sesuai dengan intsruksi Ketua Umum PKB dan Presiden Jokowidodo, agar masyarakat, pengusaha dan kader Parpol yang mampu dapat membantu sembako kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid - 19.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan