Bupati dan Tamu Undangan Apresiasi kepada Kontingan Karnaval Perumda Tirta Raharja

Perumda Tirta Raharja Mengusung Tema Kepahlawanan Teugku Chik di Tiro di Karnaval HUT RI Ke-79

Saufat Endrawan

Kontingen Karnaval Perumda Tirta Raharja Mengusung Kepahlawanan Asal Aceh Teungku Chik di Tiro

Reporter: Saufat Endrawan

Opininews.com, Bandung -- Bupati Bandung, Dr.H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si, Wakil Bupati dan Sekda Kabupaten Bandung, Dr.H.Cakra Amiyana serta tamu undangan berikan apresiasi kepada tim dan rombongan Karnaval dari Perumda Air Minum Tirta Raharja pada saat perayaam HUT RI Ke-79 Tingkat Kabupaten Bandung di Lapangan Upakarti, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (17/8) siang.

Pada karnaval ini, Tim Perumda Air Minum Tirta Raharja yang dipimpin langsung Direktur Utama, Drs. H. Tedi Setiabudi, M.T, mengusung tema kepahlawan asal Aceh, Teugku Chik Di Tiro.

Puluhan staffnya juga berbalut pakaian khas Aceh, dengan berbagai warna dan pernik khas Aceh yang nenjadikan daya tarik ribuan warga yang hadir di gelaran karnaval ini.

Tedi Setiabudi kepada www.opininews.com, mengatakan, Teungku Muhammad Saman atau Chik Di Tiro adalah putra dari Teungku Syekh Ubaidilla, dan ibunya bernama Siti Aisyah, lahir pada 1 Januari 1836, bertepatan dengan 1251 Hijriah di Dayah Jrueng kenegerian Cumbok Lam Lo, Tiro, daerah Pidie, Aceh.

Teungku Chik di Tiro dibesarkan dalam lingkungan agama yang ketat.

"Tentang perjuangan melawan imperialisme dan kolonialisme. Sesuai dengan ajaran agama yang diyakininya, Dia  sanggup berkorban apa saja baik harta benda, kedudukan, maupun nyawanya demi tegaknya agama dan bangsa," tutur Tedi.

Kepahlawannya, harus menjadi kami dan seluruh rakyat untuk mencontohnya.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan