Atlet dan Pelatih Harus Miliki Psikologi yang Baik Untuk Menguatkan Mental di Arena Saat Bertandin

Sekdis Dispora Buka Giat Bintek Peranan Penting Psikologi Dalam Pembinaan Atlet Berprestasi

Saufat Endrawan

Ating Rochyadi Didampingi Ketua Pelaksana dan Pengurus Koni Kab. Bandung Buka Kegiatan Bintek Peranan Penting Psikologi Kepelatihan Olahraga

Reporter: Saufat Endrawan

Opininews.com, Bandung -- Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung menggelar Bimbingan Teknik (Bintek) Peranan Penting Psikologi Kepelatihan Olahraga Dalam Meningkatkan Prestasi Atlet Kabupaten Bandung. Kegiatan ini dilaksanakan dua hari, Rabu (25/9) hingga Kamis (26/9) di Hotel di Kota Bandung,  dengan peserta sebanyak 100 pelatih dan atlet yang diproyeksikan untuk mengikuti babak kualifikasi Porprov Jabar pada tahun 2025 mendatang.

Kegiatan ini dibuka Sekretaris Dispora Kabupaten Bandung, H. Ating Rochyadi, S.Pd, M.Pd, didampingi Ketua Koni Kabupaten Bandung, H. Yana Suryana, Sekum Koni Kabupaten Bandung, Edi Gaswanto serta Ketua Pelaksana kegiatan, Dra. Hj. Ani Sundari, M.Si serta pejabat lainnya.

"Psikologi menjadi pernan penting dalam pembinaan pelatihan juga pembinaan atlet berprestasi di Kabupaten Bandung. Pelatih bagus pembinaan atlet baik. Jika tidak memiliki psikologi yang baik maka akan berpengaruh terhadap mental saat berada di arena pertandingan," tegas Ating kepada www.opininews.com, di Bandung, Rabu (25/9).

Ketua Koni Kabupaten Bandung, Yana Suryana menegaskan, kegiatam ini, sangat mendukung kepada program dan target Koni Kabupaten Bandung dalam meraih 100 Medali Emas pada Porprov 2026 mendatang.

"Psikologi berhubungan dengan mental. Jika mental baik maka akan berdampak kepada hasil yang positif di lapangan

Ketua Pelaksana kegiatan, Ani Sundari menyatakan kegiatan ini diikuti sebanyak 100 atlet dan pelatih selama dua hari sejak tanggal 25-26 di sebuah hotel di Pasteur, Kota Bandung.

Kegiatan ini, lanjut Ani, menghadirkan nara sumber dan pakar di bidangnya dari Koni Jabar dan para dosen dari UPI serta perguruan tinggi lainnya.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan