Bupati Bandung Akan Rekrut 300 Kaum Disabilitas Jadi ASN

Kaum Disabilitas Bangga Miliki Bupati Bandung, Dadang Supriatna

Saufat Endrawan

Bupati Bandung Rekrut 300 Kaum Disabilitas Tes Jadi ASN

Reporter: Saufat Endrawan

Opininews.com, Bandung -- Bupati Bandung, Dr.H.M.Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si imbau semua kantor di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung membangun fasilitas bagi kaum disabilitas.

"Kaum Disabilitas harus diperhatikan. Mereka harus di hormati juga harus mendapatkan tempat dimanapun berada," kata Bupati kepada www.opininews.com, usai meresmikan Layanan Terapi Rumah Alifa di Pacet, Kabupaten Bandung, Kamis (15/8).

Bupati Bandung Resmikan Layanan Terapi Rumah Alifa bagi anak-anak Disabilitas di Pacet, Kabupaten Bandung, bukti keseriusanya dan perhatikan penanganan kepada mereka

"Anak-anak Disabilitas memili Hak yang Sama. Mereka harus Dapat Pelayanan Pendidikan, Kesehatan, dan pekerjaan," tegas Dadang Supriatna.

Kepedulianya kepada Kaum Disabilitas, Pemkab Bandung akan membuka pendaftaran PNS sebanyak 300 posisi bagi mereka.

"Saya juga berharap layanan terapi untuk anak-anak penyandang disabilitas dapat tersebar di 62 puskesmas atau di 31 kecamatan di Kabupaten Bandung," tegasnya.

Penyandang Disabilits, Neni Halimah akui, baru kali ini ada pemimpin yang peduli terhadap kaum disabilitas.

"Kami sangat bangga punya Bupati Bandung, Pak Dadang Suptiatna yang serius perhatikan nasib, pekerjaan kesehatan serta fasilitas bagi kaum disabilitas. Kami sangat mendukung kebijakan Pak Bupati akan memberikan porsi 300 kaum disabilitas menjadi ASN/PNS," ungkapnya.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan