Irfan Hakim, Deny Cagur, Rachel Maryam dan Adik Kandung Raffy Ahmad Siap Maju Pilkada Kab. Bandung

Sejumlah Artis Digadang Dampingi Kang DS pada Pilkada 2024

Saufat Endrawan

Artis Deny Cagur Digadang-Gadang jadi Balon Wakil Bupati dampingi Dadang Supriatna di Pilkada 2024

Reporter: Saufat Endrawan

Opininews.com, Bandung -- DPP PKB telah menetapkan dan merekomendasikan putra terbaik Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna yang kini menjabat Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung dan Bupati Bandung periode 2020 - 2025 untuk kembali maju pada Pilkada serentak, Pilkada Kabupaten Bandung 27 November 2024 mendatang.

DPP PKB menilai Dadang Supriatna selama menjabat Bupati Bandung mampu membawa perubahan, mampu memperbaiki perekonomian masyarakat Kabupaten Bandung yang lebih sejahtera.

Dan didamping Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal, Ketua DPC PKB, Dadang Supriatna mampu mendongkrak raihan suara PKB hingga 200 persen, mampu meraih kursi di DPRD Kabupaten Bandung, 12 kursi dan menjadi Patpol pemenang di pileg Kabupaten Bandung 2024 dan menempatkan anggota DPRD Kabupaten Bandung terpilih menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bandung.

Untuk DPRD Jabar dan DPR Ri juga menempatkan masing-masing dua kursi.

Jadi wajar jika siapapun Parpolnya ingin berkoalisi dengan PKB dan ingin menempatkan kadernya menjadi Balon Wakil Bupati Bandung pada perhelatan Pilkada Kabupaten Bandung yang akan digelar 27 November 2024 mendatang.

Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna, mengungkapkan sejumlah nama baik dari kalangan artis/selebritis maupun partai politik digadang-gadang akan mendampingnya di Pilkada Kabupaten Bandung 2024.

Nama Denny Cagur, artis nasional yang terpilih menjadi anggota DPR RI dari Dapil Jawa Barat II dengan kendaraan politik PDI Perjuangan sudah berkomunikasi.

"Komunikasi politik secara lisan dengan public figure, secara langsung telah dilakukan dengan Irfan Hakim, Denny Cagur dari PDI Perjuangan, Rachel Maryam Gerindra,"tutur Dadang Supriatna kepada www.opininews.com saat Konferensi Pers Pembukaan Pendaftaran Cawabup dari PKB, di Sekretariat DPC PKB Kabupaten Bandung, Kamis (9/5) petang.

Nama artis lainnya juga muncul, Annisa Ahmad, adiknya Rafi Ahmad dari PAN, Oni SOS dari DPD RI, juga artis sinetron/komedian Abdel Achrian.

"Kami sudah lakukan komunikasi politik dengan PDI Perjuangan untuk dapat bersanding dengan Deny Cagur, termasuk dengan Denny Cagur sendiri," kata Kang DS.

Sementara itu dengan beberapa nama dari parpol yang sudah berkomunikasi di antaranya Ketua DPD PKS Kabupaten Bandung Gun Gun Gunawan, anggota DPRD Jawa Barat Fraksi PKS Jajang Rohana, kemudian Ketua DPD Ketua Golkar Kabupaten Bandung Sugianto, kader PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Yena Iskandar Ma'soem, anggota DPRD Kabupaten Bandung terpiih dari Fraksi Demokrat Asep Ikhsan, dan beberapa nama lainnya.

"Kami PKB Kabupaten Bandung sesuai arahan DPP PKB membuka Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Bandung untuk pendaftaran menjadi bakal cawabup dari PKB," kata Kang DS.

Koalisi parpol untuk mengusungnya sebagai calon Bupati Bandung periode 2024 - 2029, Dadang Supriatna, telah melakukan komunikasi dengan semua partai politik yang ada parlemen. Diantarannya PKS, Nasdem, Demokrat, Gerindra, Golkar, PAN, PDI Perjuangan juga Partai Golkar.

"Sudah mulai ada kesepahaman dengan parpol akan segera dilaksanakan deklarasi. Saat deklarasi koalisi parpol juga belum menetapkan Wakil Bupati. Karena wakil bupati akan dibahas bersama tim koalisi bagaimana cara rekrutmen bakal cawabup nantinya," jelas Dadang Supriatna.

Dadang juga juga memperlihatkan etika politik yang perlu di contoh oleh politikus lainnya.

Meski Partai PKB telah menetapkan sebagai Calon Bupati dan PKB bisa mencalonkan dirinya ke KPU untuk Pilkada 2024 menfatang, namun  mendaftar ke parpol lain sebagai bakal calon bupati ke Partai Nasdem, Gerindra dan Demokrat.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan