Dr H.M. Dadang Supriatna akan Perhatikan kebutuhan Atlet Berprestasi

Bupati Bandung dan Pengurus KONI Sambut Kedatangan Atlet Peraih Medali di Ajang SEA Games Kamboja, Senin Pagi ini

Saufat Endrawan

Bupati Bandung, Dr. H.M. Dadang Supriatna dan Pengurus Koni Kab. Bandung Siap Sambut Kedaatangan Atlet Kabupaten Bandung Peraih Medali di Ajang SEA Games 2023, Senin (22/5) sekitar Pukul 10.00 Wib

Reporter: Saufat Endrawan

Opininews.com, Bandung - Kompaknya Kinerja KONi Kabupaten Bandung.serta dukungan dari Bupati Bandung Atlet Kabupaten Bandung telah berhasil menorehan prestasi di Ajang Olahraga Asia Tenggara SEA Games Kamboja 2023.

Atlet Kabupaten Bandung berhasil menyumbangkan empat medali emas, dua perak dan delapan medali perunggu.

Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si kepada www.opininews.com, Rumah Jabatan Bupati,  di Soreang, Senin (22/5) mengatakan atas jasa para atlet membawa nama harum Kabupaten Bandung dan Indonesia, Senin sekitar pukul 10.00 Wib pagi ini akan dilakukan penyambutan.

"Inilah bukti. Saya selaku Bupati Bandung, serta Koni Kabupaten Bandung sangat peduli dan mengharhargai kepada atlet dan seluruh warga Kabupaten Bandung yang mampu membawa nama harum Kabupaten Bandung dan bangsa Indonesia baik diajang olahraga maupun lainnya," jelas Bupati. Pememerintah tidak hanya akan berikan perhatian dan kedeudeuh terhadap mereka, jelas Dr.H.M. Dadang Supriatna, namun juga akan memberikan pekerjaan jika mereka menginginkanya.

Ketua Umum KONI Kabupaten Bandung H. Yana Suryana, S.Ag, mengatakan masyarakat Kabupaten Bandung, pihak pemerintah Kabupaten Bandung serta masyarakat saat ini tengah bahagia atas porestasi yang diraih atlet asal Kabupaten Bandung di ajang SEA Games Kamboja 2023.

"Para atlet binaan Koni Kabupaten Bandung asal Kabupaten Bandung yang berlaga di SEA Games Kamboja 2023 berhasil menyumbang empat medali emas, dua perak dan delapan perunggu. Penyambutan atlet langsung oleh Bapak olahhraga Kabupaten Bandung yang juga Bupati Bandung, Pak Dr. HM. Dadang Supriatna di rumah dinas Bupati Bandung di Soreang,, Senin ini,” kata Ketua Umum KONI Kabupaten Bandung H. Yana Suryana.

Medali diraih merek jelas Yana Suryana, tiga atlet dayung asal Kabupaten Bandung berhasil merebut 3 emas, 1 perak dan 4 perunggu. Ketiga atlet Dayung tersebut kata tutur Yana, atas nama Indra Hidayat, Wandi dan Dede Sunandar.

Atlet lainnya tambah Yana, yaitu Tsabitha Alfiah Ramadhani peraih medali emas cabor angkat besi 64 kg, Diana Ratna Dewi, raih medali perunggu cabor kun bokator.

Yana mengapresiasi kepada enam atlet hoki outdoor putra dan putri Indonesia asal Kabupaten Bandung yang turut menyumbangkan medali perunggu.

Keenam atlet itu, yakni Adna Fika Ainun S, Nisa Indira, Salma Maulani, Aulia Akbar, Nurul Maulana, dan Derangga Aditya.

Sementara itu, Ahmad Fauzi, Nyoman Ayu Safitri dan Indah Savitri atlet polo air asal Kabupaten Bandung juga berhasil menyumbangkan medali untuk Indonesia pada ajang SEA Games Kamboja 2023.

Tim putra mendapatkan perak dan tim putri mendapatkan perunggu,” jelas Yana.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan